Horor Movie

Film Detention, Pemenang Golden Horse Awards, tayang di bioskop 18 November 2020

Summary

John Hsu mengadaptasi game Detention menjadi film thriller unik John Hsu selalu tertarik pada kultur digital, video games, dan genre sci-fi. Bahkan¬† John Hsu Film TV-nya yang berjudul Real Online, berhasil memenangkan “Best Director Award” pada Golden Bell Awards 2005, […]

film detention

John Hsu mengadaptasi game Detention menjadi film thriller unik

detention

John Hsu selalu tertarik pada kultur digital, video games, dan genre sci-fi. Bahkan¬† John Hsu Film TV-nya yang berjudul Real Online, berhasil memenangkan “Best Director Award” pada Golden Bell Awards 2005, ajang penghargaan televisi terbesar di Taiwan.

Ia adalah anggota Berlinale Talent Campus 2007 dan seorang Shopsteward INPUT 2009.

Film pendeknya juga sebelumnya telah berhasil lolos seleksi Rotterdam FIlm Festival.

Ia juga pendiri AFK PL@YERS, produsen machinima terbesar di Taiwan.

Film VR-nya yang berjudul Your Spiritual Temple Sucks dipilih untuk ditayangkan di berbagai festival film, termasuk Sundance, World VR Forum, BIFAN, Sydney, dan Neuchatel.

 

detention
Kali ini John Hsu memulai debut pertamanya dalam film layar lebar pertamanya berjudul Detention yang merupakan adaptasi dari game ternama berjudul Detention menjadi film thriller unik.

Mengenai filmnya ini John Hsu menyampaikan sebagai berikut:

“Sebagai pemain game, visual yang menyeramkan dan kisah yang mengharukan dari game Detention menciptakan kesan mendalam bagi diri saya. Sejak saat itu saya berharap dapat mengadaptasi game ini ke dalam sebuah film dan menggugah hati para penonton. Bertujuan untuk setia pada cerita aslinya, saya meningkatkan visual uniknya dan emosi yang coba disampaikan, membuat film ini menjadi thriller yang unik dalam segi cerita maupun style.”

 

Adapun sinopsisnya adalah sebagi berikut:

Tahun 1962 penuh dengan atmosfer sunyi dan tegang diantara masyarakat.

Fang, seorang siswa kelas 12 SMA Tsuihua, jatuh cinta pada Zhang, yang merupakan seorang guru konseling.

Memiliki masalah di sekolah dan di rumah, Fang merasa hanya Zhang yang mengerti dirinya.

Menginginkan kebebasan, Zhang membentuk kelompok belajar dengan teman dan muridnya, termasuk Yin dan Wei. Membaca buku-buku yang dilarang pemerintah memungkinkan mereka untuk dapat merasakan kebebasan, namun pada saat bersamaan hal ini menempatkan hidup mereka dalam bahaya.

Suatu hari, Zhang tiba-tiba menghilang, dan hanya Fang dan Wei, siswa kelas 11, yang dapat mengingat Zhang. Fang dan Wei mulai mencari Zhang yang hilang, tetapi perlahan dunia mereka mulai berubah.
Kemudian, di dunia yang dihuni oleh hantu dan arwah, mereka harus menghadapi kenyataan yang menyeramkan.

film detention

Para pemain yang saling beradu akting dalam film Detention ini antara lain Gingle WANG, FU Meng-Po, TSENG Jing-Hua, Cecilia CHOI, CHU Hung-Chang

 

Kategori : movie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *