Movie Review Sci-fi Uncategorized

Resident Evil: Infinite Darkness, Reviews

Summary

Serial ini menceritakan kisah beberapa tahun setelah insiden dalam game RE4 berakhir, di mana Leon S. Kennedy  (disuarakan oleh Toshiyuki Morikawa / Nick Apostolides ) dikirim oleh Presiden Graham (disuarakan oleh Kazuhiko Inoue)  untuk menyelamatkan putrinya, Ashley. Dengan demikian, alur waktu  serial ini  bersetting pada tahun 2006.

Resident-Evil-Infinite-Darkness

Resident Evil: Infinite Darkness, yang disutradarai oleh Eiichiro Hasumi telah tayang pada tanggal 8 Juli 2021. Serial ini  secara resmi telah diumumkan di Tokyo Games Show 2020 oleh produser eksekutif Hiroyuki Kobayashi dalam momen streaming acara Capcom TGS Live 2020. Sejak saat itu . banyak yang menanti-nantikan penayangannya.

Berikut ini adalah trailernya


Serial ini menceritakan kisah beberapa tahun setelah insiden dalam game RE4 berakhir, di mana Leon S. Kennedy  (disuarakan oleh Toshiyuki Morikawa / Nick Apostolides ) dikirim oleh Presiden Graham (disuarakan oleh Kazuhiko Inoue)  untuk menyelamatkan putrinya, Ashley. Dengan demikian, alur waktu  serial ini  bersetting pada tahun 2006.

Alur cerita mengikuti kebocoran di jaringan komputer Gedung Putih. Leon adalah salah satu sosok yang diundang ke Gedung Putih untuk menyelidiki insiden ini, tetapi tiba-tiba lampu  padam, dan tanpa diduga-duga Leon dan tim SWAT dipaksa untuk menghadapi gerombolan zombie misterius.

Sementara itu, anggota staf TerraSave, Claire Redfield (disuarakan oleh Yūko Kaida /Stephanie Panisello ) menemukan gambar misterius yang dilukis oleh seorang anak laki-laki di negara yang dikunjunginya, sambil memberikan dukungan kepada para pengungsi. Dihantui oleh gambar ini, yang tampaknya menjadi korban infeksi virus, Claire memulai penyelidikannya sendiri. Keesokan paginya, Claire mengunjungi Gedung Putih, di mana dia bertemu dengan Leon serta sempat menyempatkan diri untuk saling bertukar kabar . Claire juga menggunakan kesempatan tersebut untuk menunjukkan kepada Leon gambar anak itu. Leon tampaknya menyadari semacam hubungan antara wabah zombie di Gedung Putih dengan gambar aneh tersebut.Kemudian, kedua wabah zombie ini di dua negara berjauhan ini menyebabkan peristiwa yang mengguncang dunia.

 

Hingga episode keempat, yang paling mengejutkan adalah karakter Jason (disuarakan oleh Fumihiko Tachiki /Ray Chase ) , yang menampilkan sosok yang tak diduga-duga dan memberikan sentuhan menarik dari dunia per zombi an ini. Yang sedikit lucu dari karakter Jason ini pada episode 4 adalah mengapa harus susah payah meloncat-loncat dari tiang besi ke tiang besi yang lainnya, padahal tersedia lift yang bisa digunakan dengan mudah dan terlihat masih dapat memuat badannya yang telah berubah menjadi ala “hulk”

Resident-Evil-Infinite-Darkness

 

Kali ini virus yang direkayasa dan direncanakan untuk dijadikan komoditi bisnis ini ,  menjadi teror tersendiri bagi rakyat Amerika dan dunia pada umumnya.  Walaupun dalam serial ini , Rakoon City  sering disebut-sebut, namun telah dikonfirmasi bahwa serial animasi  ini tidak ada hubungannya dengan serial live-action Resident Evil: Welcome to Raccoon City yang saat ini sedang dikembangkan oleh Sony Pictures.

Sebagai hiburan, serial animasi ini cukup memberikan suasana mencekam dan keseruan ala permainannya, namun tidak memberikan sesuatu  tampilan yang baru. Serta pasangan Leon dan Claire akan kembali menemani penontonnya di lain kesempatan.  Dari segi animasinya, tampilannya sudah menyerupai karakter manusia pada umumnya, sehingga jika tidak berhati-hati dapat mengira bahwa ini bukanlah merupakan karya animasi. Resident Evil: Infinite Darkness saat ini sudah dapat ditonton melalui Netflix.

Kategori: Movie/review

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *