Drama Movie Review

Gifted (2017)

Summary

Chris Evans kembali memerankan sosok non super hero dalam alur cerita ini, setelah sebagian besar penonton mengenalnya sebagai sosok karakter Captain America. Namun dalam konteks kemanusiaan, sebenanrnya ia adalah sosok pahlawan bagi keponakannya Mary (Mckenna Grace).

gifted review

Gifted (2017) merupakan sebuah film drama keluarga tauhn 2017, dengan pemainnya Chris Evans , Mckenna Grace, Lindsay Duncan, Octavia Spencer . Film ini membahas mengenai fenomena anak yang langka dan sangat jarang ditemukan, yatu anak yang berbakat – jenius.

Sebelumnya dilihat dahulu trailernya film Gifted (2017)

 

Chris Evans kembali memerankan sosok non super hero dalam alur cerita ini, setelah sebagian besar penonton mengenalnya sebagai sosok karakter Captain America. Namun dalam konteks kemanusiaan, sebenanrnya ia adalah sosok pahlawan bagi keponakannya Mary (Mckenna Grace).

Hal ini dimulai saat Frank Adler (Chris Evans) menolong saudara perempuannya Diane Adler yang membunuh dirinya sendiri, dan memesan beberapa hal kepada Frank. Salah satu diantaranya adalah keinginannya agar Mary hidup selayaknya manusia normal pada umumnya. Seolah ia telah merasakan bahwa Mary adalah sosok anak berbakat seperti dirinya. Keinginan ini begitu penting, karena Diane merasa seumur hidupnya ia diatur oleh Ibunya , Evelyn (Lindsay Duncan) , yang memandang bakatnya akan menolong umat manusia dan membawa ke era milenial.

Evelyn memang merasa sudah tanggung jawabnya untuk mendidik Diane ini menjadi penolong umat manusia. Evelyn bahkan bisa  dikatakan terobsesi, sehingga setiap waktu demi waktu, yang dipentingkan adalah bagaimana alm puterinya ini berhasil mencapai target tersebut.

Kondisi kepintaran Mary sendiri sebenarnya sudah disadari oleh Frank dan tetangganya Roberta Taylor (Octavia Spencer). Namun memegang janjinya kepada alm saudara perempuannya, Frank pun mulai menyekolahkan Mary ke sekolah kanak-kanak.

Di sekolah inilah kepintaran dan keunikan mary mulai mendapat perhatian dari gurunya hingga akhirnya saat Mary menolong temannya sehingga Frank dipanggil ke sekolah, persoalan kepintaran Mary inipun mulai dibahas dan Frank disarankan agar membawa Mary ke sekolah khusus , yang dapat membantu memfasilitasi bakat istemewa Mary.

Merasa harus memegang janjinya , Frank pun menolak dan tetap menginginkan agar Mary bersekolah di tempat itu, hingga sekolah itu mengeluarkannya.

Tak puas dengan jawaban Frank, serta juga perasaan ingin tahu yang tinggi menyebabkan kepala sekolah mulai menggali lebih dalam mengenai keluarga Adler, hingga akhirnya Evelyn pun mengetahui permasalahan ini, dan serta merta datang untuk bertemu dengan Mary, untuk menyaksikan sendiri, apakah benar kabar mengenai Mary. Saat yakin, Evelyn pun mulai meributkan hak asuh Mary , serta membawa masalah ini ke pengadilan.

Singkat kata, untuk yang terbaik. Dikarenakan Frank secara ekonomi jika dibandingkan dengan Evelyn adalah sangat jauh dan dapat dinilai tidak kompeten. Frank pun menyetujui usul yang diberikan oleh sang pengacaranya yaitu adanya pihak ketiga sebagai orang tua asuh Mary , bagi Mary yang bersekolah di sekolah khusus anak berbakat.

Namun ternyata Frank dikelabui, dan ini membuatnya sedih dan berupaya membawa Mary kembali.

Cerita ini berakhir bahagia, dimana semua pihak seolah mendapatkan yang diinginkan, dengan twist jurnal Diane yang selama ini disembunyikan dari Evelyn. Ucapan pedas Frank, bahwa Diane menginginkan agar jurnal tersebut baru dapat diterbitkan setelah Evelyn wafat, membuat Evelyn kaget, menangis hingga akhirnya menjalankan rencana awalnya yaitu menyampaikan bakat Diane dalam jurnal  tersebut kepada seluruh umat manusia.

Adapun Frank dan Mary tetap dapat tinggal bersama-sama, dengan Mary berkuliah jurusan Matematika, namun tetap mengikuti kegiatan untuk anak-anak seumurnya. Frank menepati janjinya terhadap Diane.

Menarik perhatian adalah Mckenna Grace yang berperan sebagai Mary. Ia mampu menampilkan adegan-adegan yang membawa perasaan penontonnya terharu dan bahkan menangis. Dalam salah satu adegan ini , saat ia menangis bersama Chris Evans , juga sangat menyentuh hati. 

gifted review gifter review

Pada tautan IMDb , mendapat nilai rating 7.6/10

Kategori review 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *