Drama Movie Reviews

Malcom & Marie, potret pasangan kekasih yang tak lagi sejalan

Summary

Malcom & Marie adalah film drama antara dua pasangan yang saling membuka diri dan perasaannya dengan tampilan gambar indah . Alur cerita film ini adalah mengenai seorang sutradara bernama Malcom (John David Washington)   , yang baru pulang dari pemutaran perdana filmnya yang dilanjutkan dengan jamuan makan bersama pasangannnya Marie (Zendaya)

Malcom & Marie

Malcom & Marie adalah film original Netflix yang telah tayang sejak tanggal 5 Februari 2021.

Malcom & Marie

Film ini menarik perhatian di dalam bentuk tampilannya yang hitam dan putih , seolah film hitam putih saat ini sedang menjadi trend sebagaimana dilakukan pula pada epsisode awal WandaVision.

Alur cerita film ini adalah mengenai seorang sutradara bernama Malcom (John David Washington)   , yang baru pulang dari pemutaran perdana filmnya yang dilanjutkan dengan jamuan makan bersama pasangannnya Marie (Zendaya)

Sebagai kalimat pembuka Malcom yang lelah dan agak mabuk pun mengungkapkan isi hatinya kepada Marie , mengutarakan kekecewaan, perasaan sinisnya hingga perasaannya bangganya kepada Marie yang sedang menyiapkan Mac & Cheese bagi Malcom.

Malcom merasa bahwa semua ucapannya tidak begitu ditanggapi oleh Marie, ia pun mulai berupaya membuat Marie mengungkapkan perasaannya . Marie pun berupaya menolak dan mengulur waktu untuk menyampaikan perasaannya, karena ia merasa momen nya tidak tepat dan ia sedang menahan dirinya sendiri untuk tidak mengeluarkan luapan emosi yang ia rasakan. Namun karena Malcom terus menerus mendesaknya, maka Marie pun terus mengeluarkan seluruh luapan emosinya dari perlahan hingga menjadi mengalir terus menerus bagaikan air yang keluar dari bendungan yang bocor.

Malcom & Marie

Dialog antara Malcom & Marie terbentuk dengan alur mengeluarkan perasaan, memaafkan , berdamai kemudian berulang kembali sambil penonton dibawa mengikuti perjalanan hidup Marie yang kelam pada awal mereka bertemu dan kemudian memutuskan untuk bersama sebagai pasangan.

Menariknya  tak bisa dipungkiri , dialog yang terjalin justru menampilkan pasangan ini saling memperhatikan satu sama lainnya , karena hanya ucapan dari orang yang dikasihilah yang biasanya terasa menyakitkan atau mencerahkan, membuka seluruh kepribadian asli yang biasanya tampil dengan memakai topeng.

Formulanya selalu sama , yaitu Marie yang merasa belum puas terus meluapkan segenap perasaan yang selama ini ia simpan, selalumembuka awal konflik dan kemudian diselesaikan dengan tegas oleh Malcom sehingga berujung kepada perdamaian.

Dengan durasi 1 jam 40 menit dan dialog antara pasangan yang mendominasi seluruh alur filmnya , maka tepatnya film ini cocok ditonton bagi pasangan yang sedang menghadapi persoalan , agar dapat menjadi refleksi akan perasaan masing-masing perempuan dan laki-laki yang berbeda sudut pandangnya, namun sebenarnya saling melengkapi.

Tampilan gambarnya menarik serta indah dipandang,  mampu memberikan kontribusi baru diantara hutan film berwarna yang saat ini menghujani masyarakat dunia. Zendaya dan John David Washington dalam film selain sebagai pemain utama, juga turut serta dalam proses produksinya.


Kategori : movies 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *